Apalagi saat cuaca panas, kamu jadi berkeringat dan kelembapan tubuhmu naik, sehingga kulit terus-terusan basah karena keringat sehingga membuatmu nggak nyaman.

Pilih bahan yang nyaman dan menyerap keringat.
Untuk aktivitas sehari-hari, pilih bahan hijab yang menyerap keringat. Gunakan bahanyang tidak terlalu tebal tapi juga tidak mudah kusut. Bila cuaca cukup panas tapi kamu harus menghadiri acara formal, kamu bisa menggunakan bahan jenis thai silk yang sejuk atau chiffon crepe.

Jaga kesegaran.
Jaga kesegaran dan kebersihan tubuh dengan mandi dua hari sekali. Kalau kamu memakai pemanas air, kamu bisa mengawali mandi dengan air hangat lalu diakhiri dengan air dingin agar suhu tubuh menurun dan badan terasa segar.

Berteduh.
Walaupun bajumu sudahtertutup, tetap hindari kontak langsung dengan matahari dan lindungi diri dari sinar matahari. Jika kamu beraktivitas di luar ruangan, tubuh lebih cepat menghasilkan keringat. Kulit jadi terasa lengket, kamupun jadi tidak nyaman. Ambil break setiap beberapa saat sekali di ruangan yang teduh atau bersuhu sejuk. Jangan lupa untuk selalu memakai produk yang mengandung UV Protection untuk memberi perlindungan bagi kulitmu agar tidak kering dan untuk muka yang kering bisa memakai compact powder untuk kulit kering.

Banyak minum.
Selain untuk menjaga kesegaran tubuh, untuk menjaga kesegaran dan kelembapan agar tidak mengakibatkan kulit kering, kamu harus mengonsumi air putih sebanyak 2,5 liter atau sekitar 8 gelas sehari. Konsumsi juga  buah-buahan yang mengandung banyak air, seperti semangka atau jeruk.